Headline »

March 21, 2013 – 8:15 pm |

Buku “KOREA, A to Z” menggambarkan segala sesuatu yang ingin diketahui oleh orang Indonesia baik untuk sekedar menambah pengetahuan, pendamping memahami K-Drama, traveling, kuliah, bekerja  bahkan berimigrasi. Dilengkapi dengan foto-foto baik dari koleksi pribadi maupun …

Read the full story »
Relationship

Single, Husband and Wife, Friendship, Love

Personal Stuffs

Journal, Memoir, Traveling

Relationship

Single, Husband and Wife, Friendship, Love

Family

Parenting, Education, Career, Job

Spirituality

God’s Love, Biblical Figures, Spiritual Growth, Theology

Home » Headline, Korea

Korea A to Z

Submitted by on March 21, 2013 – 8:15 pmNo Comment

Korea A to Z3 (1)

Buku “KOREA, A to Z” menggambarkan segala sesuatu yang ingin diketahui oleh orang Indonesia baik untuk sekedar menambah pengetahuan, pendamping memahami K-Drama, traveling, kuliah, bekerja  bahkan berimigrasi. Dilengkapi dengan foto-foto baik dari koleksi pribadi maupun dari professional photographer yang membantu menggambarkan keindahan alam Korea Selatan.

Berisi mulai dari sejarah, tradisi, budaya, dan banyak hal mengejutkan yang biasanya tidak diketahui oleh orang asing. Beberapa isu-isu sosial yang diangkat penulis antara lain adalah  mengapa banyak orang Korea bunuh diri, merebaknya klinik operasi plastic di seluruh negeri, naik daunnya perekonomian dan K-wave, perlakuan orang Korea terhadap orang asing, nasib tenaga kerja Indonesia serta wanita Indonesia yang menikah lewat agen perjodohan internasional.

Penulis juga mencoba mengangkat kehidupan sehari-hari dan tantangan utama sebagai orang asing. Misalnya berjuang dengan musim dingin yang panjang dan parah. Melahirkan tanpa keluarga, mencari sekolah bagi anak-anak, perkembangan anak-anak multikultur yang berbeda, dan usaha untuk bekerja tanpa meninggalkan tanggung jawab keluarga.

Selain itu buku ini juga berisi tempat-tempat menarik dan unik, bahkan keajaiban alam, baik yang sudah diketahui dan pernah dikunjungi orang Indonesia maupun yang sama sekali masih asing. Ada pula tempat-tempat untuk shopping bagi yang berniat  untuk belanja, perguruan tinggi dan universitas terkenal beserta persyaratan umum dan tawaran bea siswa, kemungkinan untuk bekerja dengan gaji yang tinggi, dan kemungkinan untuk tinggal menetap sebagai imigran.

Tags: , , , ,

Leave a comment!

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also Comments Feed via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.