Headline »

March 21, 2013 – 8:15 pm |

Buku “KOREA, A to Z” menggambarkan segala sesuatu yang ingin diketahui oleh orang Indonesia baik untuk sekedar menambah pengetahuan, pendamping memahami K-Drama, traveling, kuliah, bekerja  bahkan berimigrasi. Dilengkapi dengan foto-foto baik dari koleksi pribadi maupun …

Read the full story »
Relationship

Single, Husband and Wife, Friendship, Love

Personal Stuffs

Journal, Memoir, Traveling

Relationship

Single, Husband and Wife, Friendship, Love

Family

Parenting, Education, Career, Job

Spirituality

God’s Love, Biblical Figures, Spiritual Growth, Theology

Home » Spirituality

Orang-orang Aneh

Submitted by on November 5, 2007 – 2:19 pm3 Comments

Tampang mereka memang aneh. Telinga dilubangi, rambut gaya funky dan dicat warna-warni. Pakaian lusuh dan kotor bukan karena tidak ada gantinya. Mereka hanya menikmatinya.

Mereka tidak pedulli dengan diri sendiri, apalagi orang lain. Bagi mereka masa depan adanya di planet lain. Jauh, misterius, aneh, tidak terjangkau, susah dipikirkan. Ada atau tidak sih?

Mereka susah diatur dan tidak mau berubah. Orangtua mereka memilih untuk menyerah. Virus dalam keluarga. Ditakuti tetangga.

Tapi…tunggu dulu! Suatu hari mereka berubah. Benar-benar berubah! Yang sekarang terjadi di luar perkiraan dan rencana manusia. Bibir mereka selalu tersenyum, wajah ceria, riang gembira. Mereka tidak menakutkan lagi. Orang-orang menyenanginya karena mereka berubah.

Suatu hari mereka bertemu dengan seseorang yang special. NamaNya Yesus! Mereka senang dengan pertemuan itu dan sangat bersemangat. Tidak ada yang pernah memperkenalkan mereka dengan Dia sebelumnya. Walaupun sebenarnya mereka pernah mendengar Nama itu (tapi kalau tidak salah itu adalah nama seseorang yang sangat suci). Salah seorang tetangga yang bernama Yohanes pernah menyebut-nyebut Nama itu. Saat itu mereka tidak tertarik untuk mengenalNya. Orang suci seperti Dia pasti lebih suka bertemu dan bersahabat dengan Yohanes.

Yohanes, kebanggaan keluarga dan disukai tetangga. Rapih dan bersih, kadang berdasi. Rambut dan sepatu sama mengkilat. Yohanes tidak suka mereka, dan mereka tidak suka Yohanes. “Orang-orang aneh” kata Yohanes. “Sok suci” kata mereka.

Sekarang mereka kenal Yesus secara pribadi. Dia tidak seperti yang dikira mereka sebelumnya. Yesus suka orang-orang seperti mereka. Yesus juga aneh dan sering ditolak, diejek, dihina, dipojokkan, disisihkan, tuna wisma, terlantar. Yesus menawarkan kasih dan persahabatan. Yesus membuat sesuatu terjadi dalam hati mereka: bergetar, berdebar-debar, terharu. Yesus menyadarkan betapa mereka berdosa tapi berharga.

Berharga???

Tak seorangpun yang pernah berkata mereka ‘berharga’.

Tapi aneh…menakjubkan! Kata Yesus mereka berharga dank arena itu Dia rela unutk mati.

Virus keluarga? Berharga?

Nyatanya mereka berubah!

Behind this story:

Tahun 2000 banyak orang yang bergabung dengan gereja kami. Ketika mengenal Yesus, hidup mereka berubah. Pada saat itu sukacita pertobatan mengalir dalam hidup mereka. Namun, lahir baru berbicara tenang roh yang dilahirkan kembali sedangkan tubuh tidak. Tampang mereka masih tetap sama. Cara perpakaian dan tatanan rambutpun belum sempat berubah. Ketika itu datang seorang yang sudah sejak lama Kristen, berpakaian rapi dan kepalanya penuh dengan pengetahuan Firman Tuhan. Ia menjuluki orang-orang yang baru bertobat ini sebagai “orang-orang aneh”.

3 Comments »

  • People do change :) .
    Animals do not!.
    Cause animals do not have brain like a human did!.

    Manusia itu di ciptakan menurut Gambar & Rupa Allah.
    Sedangkan binatang adalah tidak!.

    Jadi manusia pasti bisa berubah.
    Karena mereka mempunyai kebijaksanaan & kepintaran layaknya seperti
    Allah.
    Pencipta Nya!.

    Sedangkan binatang tidak!.
    Binatang tidak memiliki kebijaksanaan & kepintaran itu.
    ?.

    Percaya tidak?.
    Terserah.
    Bebas :) .

    Peace :) .

  • Betul sekali komentar di atas itu.
    Karena *Tuhan* lah *Hakim* sebenarnya di antara *Para Hakim* lain*Nya*.
    ?.

  • Tammy says:

    In the end…

    Bukan ‘apa pendapat orang tentang kita’ yang paling penting, tetapi kita di mata Tuhan…

    Setiap orang itu berharga… ^_^

Leave a comment!

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also Comments Feed via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.